Wednesday, November 14, 2012

Tips Agar Web Blog Tidak Bisa Di Open Source

 Saya akan memberikan tips agar blog atau website tidak bisa di view open source, Ctrl+U, Ctrl+A, Ctrl+C. Awal mulanya penasaran dengan blog atau website orang yang tidak bisa di view open source tersebut, dengan penasaran saya cari dan akhirnya ketemu cara tersebut.
Untuk pengguna Blogger caranya sebagai berikut:
- Login
- Pengaturan
- Edit html dan cari kode <body>- Lalu ganti kode tersebut dengan kode dibawah ini.

<body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;'>

Sedangkan untuk Wordpress
- Login- Appearance
- Editor
- Header.php
- Cari kode <body>
- Lalu ganti dengan kode di atas.

Jadi untuk penggunaannya
oncontextmenu='return false;' = untuk tidak bisa di klik kanan
onkeydown='return false;' = untuk tidak bisa menggunakan Ctrl+U
onmousedown='return false;' = untuk tidak bisa mengcopy teks dengan kursor


Jadi ini bisa menggunakan salah satu , atau dua atau ketiganya sekaligus. hehe
Saya udah coba berhasil, tapi tidak diterapkan hanya sebuah pengalaman saja. saya suka bt kalo nyari bahan tugas malah gak bisa dicopy, justru itu saya tidak menggunakannya.

Tapi untuk contoh biar tau coba gunakan postingan ini menggunakan Ctrl+U, Ctrl+A, Ctrl+C yang tidak Bisa Di Open Source dan coba ganti potingan yang lain milik saya pasti bisa. Karena saya menerapkan hanya di postingan ini saja.
Cukup sekian Tips Agar Web Blog Tidak Bisa Di Open Source Terima Kasih.

No comments:

Post a Comment